Tuesday, November 22, 2011

Rute Vagina Ibu Koloni Bakteri Menguntungkan Bagi Bayi

(KeSimpulan) C-section newborns (lahir melalui operasi caesar) mungkin pelabuhan mikroba yang kurang menguntungkan bagi bayi yang lahir dibandingkan melalui vagina. Ini tentang perjalanan dan bukan tujuan yang menentukan kualitas sebuah pertemuan dengan bakteri ketika lahir dan saat-saat pertama kehidupan.

Sebuah survei baru mengidentifikasi bahwa bayi yang lahir melalui bedah caesar memiliki bakteri yang sangat berbeda pada kulit, mulut dan hidung bayi lahir dibandingkan melalui rectums vagina. Penelitian ini menambah bukti bahwa bayi yang lahir melalui C-section kemungkinan kehilangan bakteri menguntungkan yang diteruskan oleh ibu mereka.

"Kita tahu dari banyak ekosistem lainnya, bagaimana anda mengatur rumah dan berdampak nyata bagi semua tamu anda nantinya," kata David Relman, mikrobiolog medis dari Stanford University School of Medicine yang tidak terlibat dalam penelitian.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa bayi yang lahir melalui C-section lebih mungkin mengembangkan alergi, asma dan lainnya yang berhubungan dengan masalah sistem kekebalan tubuh daripada bayi yang lahir dengan cara tradisional. Studi baru yang dipublikasikan pada 21 Juni di Proceedings of the National Academy of Sciences ini menawarkan secara rinci tahap awal kolonisasi tubuh oleh mikroba, makhluk yang membentuk sistem kekebalan berkembang, membantu ekstraksi nutrisi dari makanan, serta membantu dalam melawan mikroba yang berbahaya.

Tim peneliti dari University of Puerto Rico, University of Colorado in Boulder dan dua institut di Venezuela melaporkan bahwa bayi lahir melalui vagina mengandung koloni terutama Lactobacillus, mikroba yang membantu pencernaan susu. Bayi dengan C-section yang mengandung koloni campuran bakteri yang berpotensi jahat biasanya ditemukan pada kulit dan bakteri di rumah sakit, seperti Staphylococcus dan Acinetobacter.

Studi baru meningkatkan pemahaman tentang sistem kekebalan awal, kata Gary Huffnagle dari University of Michigan di Ann Arbor. Meskipun C-section dapat menyelamatkan nyawa dalam beberapa kasus, prosedur ini tampaknya menyebabkan pergeseran komunitas pertama bakteri pada bayi. Sebuah pemahaman yang lebih baik di awal kolonisasi yang juga dipengaruhi oleh aktivitas seperti menyusui dapat membantu praktek medis untuk membangun kolonisasi bakteri sehat.

"Ini bukan memberatkan C-section tetapi mungkin penting untuk memastikan bayi anda menikmati seteguk bahan-bahan dari vagina," kata Huffnagle.

Studi ini dilakukan pada 9 perempuan dan 10 bayi mereka (termasuk satu set bayi kembar) yang lahir di Puerto Ayacucho Hospital di negara bagian Amazonas, Venezuela. Sampel dari kulit, mulut dan vagina ibu diambil satu jam sebelumnya. Mulut dan kulit bayi dipoles segera setelah lahir dan rectums setelah buang air besar pertama. Analisis DNA mengungkapkan bahwa empat bayi yang lahir melalui vagina memiliki populasi bakteri yang sama seperti yang dari vagina ibu mereka, sementara bayi C-section memiliki campuran yang lebih generik untuk bakteri kulit, mirip dengan yang ditemukan pada kulit semua ibu.

"Kelahiran melalui vagina seperti sidik jari dari ibunya," kata María Dominguez-Bello dari University of Puerto Rico di San Juan.

Kedatangan pertama ke dunia menjadi penting bagi tubuh untuk membangun keluarga mikroba, kata Josef Neu, pediatriolog dari University of Florida di Gainesville. "Ini seperti sebuah taman di mana beberapa bibit telah ditanam. Jika Anda mendorong ke satu arah mungkin anda akan mendapatkan banyak rumput liar atau berkurangnya keragaman. Ini bisa terkait dengan masalah sistem kekebalan tubuh," kata Neu.

Beberapa studi menunjukkan kolonisasi dimulai lebih awal. Sementara paradigma yang telah steril sampai bayi lahir dalam studi terbaru oleh Neu mengidentifikasi sebuah komunitas mikroba yang sudah tinggal di kotoran pertama beberapa bayi yang lahir prematur. Neu berspekulasi ketika bayi berada dalam rahim, biasanya menelan 400-500 mililiter cairan ketuban yang mungkin persinggahan beberapa mikroba dari ibu.

sumber: http://www.kesimpulan.com/2010/06/rute-vagina-ibu-koloni-bakteri.html

0 comments:

Post a Comment

terima kasih buat yang sudah ngepost commentnya...
and makasih juga buat saran dan kritikan yang masuk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles